Prediksi Arsenal vs Leicester City 12 Agustus 2017

Premiere League musim 2017/2018 akan dibuka akhir pekan depan. Sejumlah pertandingan seru akan tersaji pada game week pertama liga paling kompetitif sejagad ini. Salah satunya adalah pertemuan antara Arsenal dan Leicester City yang akan digelar pada Sabtu, 12 Agustus 2017 pukul 01.45 dinihari WIB di kandang Arsenal, Emirates Stadium (London).

Tim tuan rumah sedang dalam kondisi yang kurang meyakinkan karena tiga pertandingan terakhirnya dalam laga-laga pramusim hanya menuai hasil satu kali menang dan dua kali kalah, termasuk pertandingan terakhir melawan Sevilla yang mana Arsenal takluk dengan skor 1-2. Arsenal pun masih belum bisa diperkuat dua pemain andalannya. Jack Wilshire dan Santi Cazorla yang masih dibekap cidera.

Namun begitu, tim “Meriam London” setidaknya mempunyai satu hasil laga pramusim yang dapat menjadi modal berharga dalam pertandingan pertamanya di musim baru ini. Adalah kemenangan Arsenal yang berhasil didapat ketika menjamu Benfica pada 29 Juli 2017 lalu. Kala itu Arsenal menang dengan skor yang cukup meyakinkan, 5-2 dengan dua gol dilesakkan oleh penyerang andalan mereka, Theo Walcott.

Adapun, pertandingan pertama ini tentunya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh tim tuan rumah untuk bisa melesat di papan atas klasemen sekaligus menjadi modal sangat penting dalam usaha mengatasi rasa penasaran bertahun-tahun terhadap gelar juara Premiere League. Khusus bagi sang manajer, Arsene Wenger, pertandingan ini akan menjadi tantangan besar baginya di depan publik London. Sang ‘Profesor’ tentu akan berusaha membuktikan bahwa ia masih layak menduduki kursi kepelatihan Arsenal yang mulai dipanasi oleh komentar-komentar miring para pendukungnya menjelang akhir musim 2016/2017 lalu.

Sementara itu di kubu lawan, skuad Leicester City nyatanya mengalami kondisi yang lebih tidak meyakinkan dibandingkan Arsenal. Lima pertandingan terakhir mereka hanya menuai hasil satu kali menang, satu kali seri, dan tiga kali kalah, termasuk kalah dari dua tim yang notabene berada pada level yang lebih rendah dari mereka, yaitu Wolverhampton Wanderers (29/07/17) dan Burton Albion (02/08/17). Satu-satunya kemenangan tim asuhan Craig Shakespeare pun ‘hanya’ berasal dari tim Luton Town FC pun dengan skor tipis 1-0 pada Kamis, 27 Juli 2017 lalu.

Leicester City nampaknya akan tetap mengandalkan penyerang utama mereka, Jamie Vardy dan gelandang berkebangsaan Aljazair, Riyad Mahrez untuk dapat menjebol pertahanan Arsenal yang digalang oleh Shkodran Mustafi dan kawan-kawan. Bagi Jamie Vardy sendiri, laga pertama di musim baru ini akan menjadi ajang pembuktian pertamanya sebagai penyerang yang layak ditakuti di tanah Inggris sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa timnya bukanlah tim yang pantas diremehkan begitu saja karena musim lalu gagal mempertahankan gelar juara Premiere League yang sempat mereka rebut pada musim 2015/2016.

Adapun dari enam pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal mengoleksi empat kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Tiga dari empat kemenangan diraih Arsenal di kandang sendiri. Hal ini menunjukkan lemahnya Leicester City ketika berjumpa Arsenal bahkan ketika Leicester City berada musim terbaiknya, yaitu musim 2015/2016, musim ketika mereka juara. Pada musim itu, Leicester City dua kali dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 2-5 di kandang dan 2-1 ketika bertandang ke Emirates Stadium. Pada musim lalu, di Emirates Stadium Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 1-0. Laga yang akan tersaji pada 12 Agustus 2017 mendatang akan menjadi ajang pembuktian superioritas Arsenal atas Leicester City sekaligus menjadi ajang untuk menebus rasa penasaran tim tamu atas hasil minor yang selalu mereka dapatkan ketika berjumpa tim asuhan Arsene Wenger.